Vitamin Untuk Kucing

7 Vitamin untuk Menghindari Risiko Serangan Jantung Pada Kucing Anda

Ternyata penyakit berbahaya bukan hanya beresiko dialami oleh manusia tapi juga oleh para hewan peliharaan tidak terkecuali kucing. Salah satu penyakit berbahaya yang bisa dialami oleh kucing adalah serangan jantung. Tentu penyakit tersebut sangat berbahaya. Untuk itu, ada 7 vitamin untuk menghindari risiko serangan jantung  pada kucing peliharaan Anda.

Vitamin Untuk Kucing

  1. Vitamin Arginin

Jenis vitamin pertama yang harus ada untuk kucing agar terhindar dari resiko serangan jantung adalah vitamin arginin. Vitamin yang satu ini menurut beberapa penelitian membuktikan pentingnya bagi kucing. Bagi kucing yang kekurangan vitamin jenis ini pastinya akan menunjukan gejala seperti sering muntah, nafsu makan menurun dan tidak lincah bergerak.

  1. Vitamin A

Kucing tidaklah sama seperti hewan lainnya yang bisa mendapatkan vitamin A dari sayuran. Perlu diketahui bahwa vitamin A bagi kucing hanya bisa didapatkan dari daging-dagingan. Jenis vitamin A aktif sendiri akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kucing untuk menjaga kesehatan mata, kualitas kulit hingga kelembutan kulit yang dimiliki. Selain menghilangkan risiko jantung.

  1. Vitamin B

Salah satu penyebab penyakit jantung pada kucing adalah gejala kurangnya vitamin B. Untuk itulah, vitamin B harus selalu dicukupi pada kucing peliharaan Anda. Perlu diketahui bahwa kucing yang kekurangan vitamin B biasanya menunjukan gejala seperti nafsu makan yang turun drastis, diare berat hingga diare berdarah. Sesuatu yang membuat Anda harus waspada.

  1. Taurine

Vitamin untuk kucing berikutnya yang dibutuhkan adalah taurine. Taurine bisa dibilang sangat vital bagi pertumbuhan kucing. Sayangnya, kucing tidak mampu memproduksi taurine sendiri. Hal tersebutlah yang membuat kucing membutuhkan asupan taurine dari luar. Salah satunya dari asupan yang diberikan setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang berisiko.

  1. Asam Arakidonat

Apabila kucing kekurangan asam arakidonat maka kemungkinan terburuknya adalah pembekuan darah yang tidak sempurna. Hal ini akan berdampak langsung pada sistem reproduksi hingga pencernaan. Apabila tidak mengambil langkah cepat maka risiko serangan jantung pada kucing akan meningkat. Ditambah bahwa kucing ternyata juga tidak mampu memproduksinya sendiri.

  1. Vitamin D

Vitamin D sendiri berperan sangat besar pembentukan kalsium dan juga fosfor pada kucing. Apabila kucing anda mengalami kekurangan vitamin D maka akan menunjukan beberapa gejala yang Nampak jelas. Seperti kucing yang malas untuk bergerak hingga kucing yang kehilangan berat badan secara drastis. Terus dibiarkan maka resiko serangan jantung bisa meningkat.

  1. Vitamin K

Untuk vitamin  yang satu ini juga tidak kalah pentingnya yaitu untuk pembekuan darah dan penyerapan kalsium. Dua manfaat tersebut apabila tidak dimiliki kucing maka dipastikan akan menjadi sumber masalah.  Masalah yang paling terburuk adalah pendarahan yang dialami berbagai organ pada kucing dan tidak terkecuali risiko serangan jantung yang mengintai.

  1. Vitamin E

Seperti vitamin lainnya, vitamin E juga dibutuhkan bagi kucing agar terhindar dari berbagai penyakit. Satu saja yang perlu diingat bahwa pemberian vitamin E juga harus berada pada dosis yang tepat. Pemberian vitamin  yang secara berlebihan dapat memberikan efek samping seperti rematik hingga masalah kesehatan lainnya.

Vitamin untuk kucing memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Point-point di atas sudah menjadi bukti nyata betapa kucing membutuhkan asupan makanan dengan kandungan vitamin yang lengkap. Untungnya, Whiskas telah hadir sebagai produk makanan kucing dengan asupan vitamin dan nutrisi yang lengkap untuk kucing peliharaan kesayangan Anda.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *