8 Aktivitas Terbaik yang Wajib Anda Coba saat Liburan ke Prague

Apakah Anda sudah pernah ke Prague? Kalau Republik Ceko pasti tahu. Nah, Prague itu berada di Ceko. Sepanjang jalan di Prague merefleksikan momen abad pertengahan. Untuk mendalami kultur budaya Prague, tentu Anda memerlukan travel insurance untuk jaga-jaga kalau ada hal yang tak diinginkan terjadi. Lalu apa saja yang bisa dilakukan di sana?

Prague

  1. Mengeksplorasi Alun-Alun Kota Tua

Tidak hanya dari namanya saja. Alun-alun ini memang tua, soalnya dibangun sejak abad ke-10. Bahkan belum pernah dipugar setelah dibangun. Banyak kerumunan turis di jalananan dekat alun-alun. Sedangkan di alun-alunnya sendiri terdapat banyak arsitektur yang mengagumkan. Di sana juga sering disuguhi musik-musik dari musisi lokal.

  1. Menonton Jam Astronomik

Sepanjang masih berada di Alun-Alun Kota Tua, jangan lupa lihat-lihat jam astronomiknya. Lokasinya berada di sebelah selatan aula alun-alun. Jam itu merupakan kebanggaan orang-orang Prague. Uniknya, jam astronomik tersebut dibangun pada abad ke-15. Setiap kali berganti waktu, jam tersebut memukul dengan suara yang keras dan disambut oleh teriakan.

  1. Jalan Kaki Melintasi Charles Bridge

Siapa pun yang bilang, bahwa “hal terbaik dalam hidup adalah kebebasan” mungkin merujuk pada Charles Bridge di Prague. Jalanan di Charles Bridge dibangun pada abad ke-14 yang lalu. Pada tahun 1357, Charles IV meminta dibangun sebuah jalan lapang setelah terkena banjir bandang. Nama Charles baru diimbuhkan ke nama “Bridge” setelah abad ke-19.

  1. Melihat-lihat Jewish Ghetto

Tiket untuk menikmati pemandangan di Jewish Ghetto sekitar 44 Dolar. Lokasinya berada di antara Alun-Alun Kota Tua dan Sungai Vitava. Berdasarkan sejarahnya, Jewish Ghetto dibangun pada abad ke-13 ketika Jews hidup di Prague karena diasingkan. Pada akhir abad ke-19 banyak bangunan yang runtuh. Untungnya masih bisa diperbaiki dengan biak.

  1. Mengunjungi Kastil Prague

Dengan bekal travel insurance, Anda pun berkesempatan untuk mengunjungi Kastil Prague. Lokasi Kastil Prague berada di Hradcany. Kastil ini dibangun dengan desain yang tradisional. Di lantai dasarnya, dibangun katedral bernama St Vitus, Basillica of St George, dan Golden Lane.

  1. Investigasi Museum KGB

Museum ini berbentuk kecil dan didirikan oleh bangsa Rusia. Di dalamnya, Anda akan disuguhi pemandangan berupa kamera pengintai, senjata rahasia, dan juga perlengkapan untuk menginterogasi. Menariknya, pameran isi museum ini sudah dimulai sejak tahun 1968 yang lalu sepanjang jalanan kota dengan cara-cara yang menyeramkan.

  1. Mengagumi Dinding Lennon

Lennon yang dimaksud adalah John Lennon. Dulunya, Lennon merupakan anggota dari band legendaris bernama The Beatles. Hanya saja hidupnya berakhir oleh peluru panas. Bagi Anda yang menggemari karya The Beatles rasanya kurang afdal kalau tidak berkunjung ke Dinding Lennon ini. Di sana ada graffiti, lirik, dan juga quote dari tahun 1980.

  1. Memanjat 299 Anak Tangga ke Petrin Hill

Lokasi Petrin Hill berada di sisi kiri tepi Sungai Vitava. Di sanalah ruangan terindah yang berada di Prague. Sesampai di puncak Petrin Hill, coba luruskan kaki Anda. Kemudian amati sekeliling dan tarik napas panjang. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Di puncak itu juga ada miniatur Menara Eiffel.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda eksplorasi ketika liburan ke Prague. Paling asyik tentu kalau dilakukan bersama keluarga. Hanya saja untuk menaiki anak tangga hingga 299 tadi, mungkin ada baiknya pakai paket tur yang disediakan di sana biar tidak perlu jalan kaki. Dengan travel insurance, keamanan selama perjalanan tidak akan jadi masalah.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *