Bek Terbaik Indonesia

Bek Terbaik Milik Indonesia

Bek Terbaik Indonesia

Sebentar lagi akan digelar pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Iceland lho. Kamu bisa beli tiketnya secara online di Bukalapak karena Bukalapak merupakan mitra jual tiket Indonesia vs Islandia resmi lho! Nah sebelum kita melihat pertandingan sengit nanti, yuk coba kepoin mengenai bek terbaik Indonesia. Individu pemain sepak bola pastilah memiliki tugasnya masing-masing, mulai dari kipper, stricker, playmaker (gelandang), dan bek. Setiap tugas yang mereka pegang, tidak mudah mereka lakukan tanpa adanya latihan yang keras. Dengan latihan yang keras, seseorang tersebut bisa menjadi yang terbaik bahkan bisa jadi seorang legendaris. Pun juga berlaku untuk Bek Indonesia. Indonesia sendiri memiliki bek terbaik, berikut nama-namanya:

  • Hamka Hamzah adalah seorang pemain Persija Jakarta dan Mitra Kukar ini yang mana merupakan salah satu bek terbaik yang pernah membela tim nasional Indonesia. Dengan postur yang bagus, ia mampu menyulitkan striker-striker lawan untuk mengembangkan permainan. Meski berperan sebagai bek, namun Hamka juga tak jarang menyumbang gol bagi tim Garuda. Tak ayal performa yang terus konsisten membuat pemain berusia 32 tahun tersebut terus menjadi pilihan di jantung pertahanan Indonesia (terakhir gelaran Piala AFF 2014). Selain itu juga, dia pernah berperan sebagai striker murni saat bermain di tim junior dan juga Mitra Kukar. Sudah banyak pengalaman yang dikecap oleh pemain kelahiran Makassar itu bersama tim kebanggaan ibu pertiwi. Capaian tertingginya bersama timnas diraih saat mampu mengantarkan Indonesia melaju ke partai puncak Piala AFF 2010 melawan Malaysia.
  • Charis Yulianto, posisi bek tengah ini dikenal sebagai pemain bertahan yang punya kemampuan di atas rata-rata, timnas Indonesia sejak tahun 2004. Dia terkenal dengan seseorang tidak pernah kompromi dan lugas dalam menjaga pertahanan tim yang ia bela. Selain itu juga, dia adalah seorang mantan pemain Arema Malang dan Persija Jakarta. Kemampuannya yang baik untuk bertahan dan juga membantu lini serang serta merupakan bek yang disiplin. Dan pada saat Piala AFF 2004, dirinya menjadi andalan timnas dan sukses mengantarkan skuat Ivan Kolev ke partai puncak. Sampai saat ini, pria yang berusia 38 tahun itu tercatat sudah bermain sebanyak 36 kali dan mencetak 2 gol untuk Indonesia.
  • Zulkifli Syukur adalah merupakan salah satu bek kanan terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Indonesia. Bakat yang dimilikinya tersebut tercium oleh Robert Rene Alberts yang saat itu masih melatih Arema Indonesia. Setelahnya, pemain yang lahir di Makassar kemudian menunjukkan permainan yang memukau. Dan dari sanalah Alfred Riedl memilihnya menjadi duet M. Nasuha di kedua sisi lapangan pada ajang Piala AFF 2010. Penampilan pertama Zulkifli bersama timnas langsung berbuah runner-up di ajang itu. Pria yang sudah berkepala tiga ini, memiliki performa Zulkifli masih belum terlihat berkurang. Bersama Juku Eja, mantan Persmin Minahasa itu sejauh ini berhasil mengantarkan PSM bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1.
  • Herry Kiswanto mungkin bisa dibilang sebagai pemain bertahan timnas Indonesia yang mengecap berbagai kesuksesan. Karena berbagai gelar di tingkat Asia Tenggara lewat gelaran SEA Games pernah ia persembahkan untuk Garuda. Selain itu, capaiannya bersama skuat Garuda di level Asia juga terbilang memukau. Dia berada di posisi sebagai libero yang mana pernah menghadirkan medali perunggu (SEA Games 1981 & 1989), perak (SEA Games 1983) dan emas di SEA Games 1987. Selain itu juga, dia merupakan bagian timnas Indonesia kala menjadi juara grup B Zona Asia Pra-Piala Dunia 1986 dan menjadi semifinalis di Asian Games di tahun yang sama dan hingga detik ini, dia sudah mencatatkan 40 kali penampilan dan mencetak 3 gol untuk Indonesia. Herry sendiri pensiun sebagai pemain di tahun 1996, selepas menjuarai Liga Indonesia musim 1995/96 bersama Mastrans Bandung Raya.

Dan itulah keempat nama yang tergolong bek terbaik Indonesia. Oh iya, ngomong-ngomong nih bentar lagi Indonesia akan bertanding dengan Islandia. Kamu ingin membeli tiketnya? Bukalapak sebagai mitra jual tiket indonesia vs islandia resmi memudahkan kamu untuk mendapatkan tiket pertandingan tersebut lho! Tunggu apa lagi, beli sekarang juga!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *