Gree

Ini Dia Dampak Dari AC Bocor Jika Tidak Cepat Ditangani

AC merupakan salah satu perkakas elektronik yang belakangan ini paling dicari oleh banyak orang. Panasnya cuACa yang sangat menyengat membuat banyak orang yang sama sekali tidak tahan dengan panasnya cuaca yang ada di luar. Sehingga menggunakan AC merupakan salah satu solusi yang paling aman untuk membuat udara dan lingkungan menjadi nyaman. Akan tetapi ketika memiliki AC, ada sebuah masalah yang tidak dapat dihindari lagi. Yaitu AC yang bocor. AC yang bocor tentu saja membutuhkan penanganan dengan segera supaya AC bisa berfungsi kembali seperti sedia kala. Mengetahui penyebab AC bocor dan juga cara menanganinya tentu saja harus diketahui supaya AC yang bocor bisa segera diperbaiki.

Gree

Sebelum anda mengetahui cara penanganannya, maka anda harus mengetahui penyebab AC bocor supaya penangananya lebih tepat. Akan tetapi jika tidak ditangani dengan segera maka ada beberapa akibat yang akan menghantui anda seperti:

  • Keracunan yang mengakibatkan pembengkakan tenggorokan dan juga sakit tenggorokan. Apabila AC bocor tidak ditangani maka kemungkinan besar cairan freon yang ada di dalam AC akan merembes keluar. Apabila cairan AC tersebut merembes keluar namun anda sama sekali tidak menyadarinya maka secara tidak sadar anda akan menghirup cairan freon tersebut. Dampak jangka panjangnya jika cairan freon sampai terhirup oleh pernafasan manusia akan menimbulkan efek keracunan yang salah satu tandanya adalah adanya sakit tenggorokan dan juga pembengkakan pada tenggorokan.
  • Dampak berikutnya jika AC yang bocor tidak segera ditangani adalah bisa menyebabkan sesak nafas. Ketika AC yang bocor tidak segera diperbaiki maka akan terjadi sumbatan pada saluran pernafasan. Sumbatan pada saluran pernafasan ini bisa berupa pembengkakan pada saluran pernafasan dan juga yang sejenisnya. Akibatnya jika saluran pernafasan terganggu maka  akan menderita sesak nafas. Saat nafas sudah mulai terasa sesak akan sangat mengganggu. Terlebih jika anda sudah memiliki riwayat sakit asma. Sesak nafas berlebihan akibat infeksi saluran pernafasan karena AC yang bocor ini bisa menyebabkan kematian.
  • Terganggunya sistem peredaran darah. Apabila cairan freon yang bocor sampai terhirup dan masuk ke saluran pembuluh darah maka dampaknya adalah saluran pembuluh darah akan terganggu. Terganggunya aliran darah akibat terhirupnya cairan freon ke tubuh akan membahayakan kesehatan secara keseluruhan. Seperti misalnya gangguan pada fungsi jantung dan juga gangguan pada beberapa organ penting lainnya yang ada di dalam tubuh. Sebagai salah satu zat berbahaya cairan freon ini memang harus dijaga benar supaya tidak masuk dan terhirup ke dalam tubuh dan masuk ke sistem peredaran darah. Jika sampai masuk ke sistem peredaran darah maka akan mengganggu  fungsi organ tubuh secara keseluruhan.

Mengetahui penyebab AC bocor yang kemungkinan akan membahayakan kesehatan tubuh memang sangatlah penting. Sehingga jika memang AC di dalam ruangan anda sudah mengalami kebocoran, anda harus cepat-cepat melakukan penanganan secara serius. Jika anda sama sekali tidak melakukan penanganan secara serius dan benar maka akibatnya adalah AC yang bocor tersebut bisa saja membahayakan kesehatan anda dan merenggut nyawa anda.

Jadi ketika memang terjadi kebocoran pada AC di dalam ruangan maka anda harus melakukan tindakan dengan memanggil orang yang benar-bener profesional dibidangnya untuk melakukan perbaikan terhadap pendingin ruangan anda yang sedang bocor. Jika penanganannya kurang tepat juga dampaknya kurang lebih sama dengan AC yang tidak segera diperbaiki. Jadi akan lebih aman jika anda memanggil orang yang profesional dibidangnya untuk menangani kerusakan pada AC anda.

Selain itu, gunakan pendingin udara yang miliki perlindungan lengkap. Contohnya AC Gree C3, yang memiliki fitur Triple Protection, yaitu tahan api, anti bocor, dan anti temperature tinggi. Fitur ini pertama kali diaplikasikan di industri AC dan dikombinasikan dengan R32 yang miliki efisiensi tinggi dan ramah lingkungan.

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *