Manfaat Protein Whey untuk Pencernaan Si Kecil

Setiap orang tua ingin memberikan nutrisi terbaik bagi anaknya. Dengan memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang, diharapkan anak bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Melihat proses perkembangan dan pertumbuhan anak berjalan optimal merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua. Itulah mengapa orang tua sangat berhati-hati memberikan asupan nutrisi kepada anak.

Protein Whey Untuk Anak

Memenuhi kebutuhan nutrisi anak dilakukan sejak anak berada di dalam kandungan lewat sang ibu. Kemudian setelah anak lahir maka orang tua perlu selektif memberikan menu makanan dan asupan susu yang tepat. Namun, perlu diketahui bahwa anak berusia 1 hingga 3 tahun memiliki sistem pencernaan yang belum berkembang sempurna.

Sistem pencernaan anak usia 1 hingga 3 tahun belum bisa mencerna semua nutrisi dengan sempurna. Padahal pada usia tersebut, anak sangat membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh orang tua?

Protein Whey Solusinya

Protein whey menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa diberikan orang tua kepada anak-anak. Protein merupakan salah satu zat nutrisi yang memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Protein juga berperan penting dalam mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

Namun, tidak sembarang jenis protein bisa anda berikan untuk anak. Salah satu jenis protein terbaik yang bisa diberikan kepada anak adalah proterin whey. Protein whey mengandung asam amino esensial yang lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh. Jenis protein ini merupakan protein terbaik yang bisa dicerna oleh tubuh anak yang sistem pencernaannya belum sempurna.

Akan sangat berbahaya jika anak mengonsumsi makanan kompleks padahal sistem pencernaannya belum terbentuk secara sempurna. Selain bisa berbahaya untuk kesehatan pencernaan itu sendiri juga bisa menyebabkan nutrisi dalam makanan tidak bisa terserap sempurna. Namun lain halnya dengan protein whey karena protein ini bisa terserap dengan mudah untuk usia anak-anak.

Sumber Protein Whey

Lalu, darimana protein whey bisa didapatkan? ASI merupakan sumber protein whey terbaik yang bisa diberikan kepada anak. Itulah mengapa sangat disarankan untuk terus memberikan ASI hingga anak berusia 2 tahun agar bisa melengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh anak.

Selain dari ASI, protein whey juga bisa didapatkan dari produk susu formula. Bagi bunda yang tidak bisa memberikan ASI secara maksimal hingga anak berusia 2 tahun maka protein whey bisa didapatkan dari produk susu formula karena saat ini ada banyak pilihan produk susu formula yang mengandung protein whey di dalamnya.

Salah satu pilihan produk susu terbaik yang bisa diberikan untuk anak anda adalah susu Nestle NAN. Selain memberikan susu formula, orang tua juga perlu mengimbangi pemberian nutrisi melalui konsumsi menu makanan sehat setiap hari dengan beragam pilihan sayur, buah, serta daging yang mengandung banyak gizi.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *