Memenuhi Kebutuhan Vitamin Anak dari Jus Buah Segar

Kebutuhan vitamin anak bisa dipenuhi dengan beragam cara. Mulai dari cara-cara alami dengan konsumsi sayur dan buah hingga pemberian suplemen tambahan. Apapun itu, orang tua harus memastikan bahwa anak bisa mendapatkan asupan vitamin yang melengkapi proses pertumbuhan dan perkembangan mereka dengan baik.

Pola makan sehat menjadi cara yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak. Sayur dan buah menjadi sumber vitamin alami terbaik untuk anak. Karena alami, tentu saja sayur dan buah menjadi sumber vitamin yang juga aman untuk anak-anak. Kali ini kita akan membahas tentang konsumsi buah-buahan yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin anak.

Vitamin Anak

Salah satu cara untuk menyajikan buah kepada anak adalah dengan dibuat jus. Cara ini paling ampuh karena sangat mudah untuk dikonsumsi anak termasuk anak-anak yang masih balita. Namun penyajian jus juga harus dilakukan dengan tepat agar kandungan gizi buah tetap terjaga dengan baik.

Tips Membuat Jus Buah

Inilah dia beberapa tips membuat jus buah yang tepat agar kandungan gizi dalam buah yang dibuat jus tetap utuh dan sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak :

  1. Gunakan Buah Segar

Pilihlah buah-buahan yang segar untuk dibuat jus. Buah yang segar tentu memiliki rasa yang lebih enak dan kandungan vitamin di dalamnya masih terjaga dengan baik. Jus buah segar akan menjadi sumber vitamin anak terbaik dan rasanya juga menyegarkan.

Jika memang anda ingin menyimpan buah di dalam kulkas, maka pastikan buah yang akan dibuat jus tidak terlalu lama disimpan di kulkas. Buah yang disimpan terlalu lama di dalam kulkas juga bisa membusuk dan tidak layak untuk dibuat jus.

  1. Tanpa Pemanis

Lebih baik anda tidak menggunakan tambahan pemanis pada jus buah yang anda buat. Rasa manis alami dari buah sudah cukup untuk memberikan rasa. Namun jika memang ingin dibuat lebih manis, anda bisa menggunakan madu atau susu yang lebih aman untuk diberikan kepada anak-anak.

  1. Cuci Bersih Buah

Sebelum memasukkan buah ke dalam blender, pastikan buah sudah dicuci bersih. Cucilah buah di bawah air mengalir dan pastikan semua alat yang anda gunakan untuk membuat jus terjaga kebersihannya.

  1. Berkreasi dengan Jus Buah

Agar anak bersemangat minum jus yang anda buat, silakan berkreasi. Anda bisa membuat jus dari dua jenis buah atau menambahkan topping kesukaan anak seperti parutan keju, chocochips, atau bisa juga krimer.

Itulah tadi beberapa tips membuat jus buah yang bisa anda praktikkan. Gunakan kreativitas anda agar bisa menyajikan pilihan jus buah yang menyegarkan dengan varian yang berbeda setiap harinya. Dengan begitu kebutuhan vitamin anak bisa terpenuhi dengan cara yang menyenangkan dan rasanya juga akan disukai oleh anak-anak.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *