Kredit Bukalapak Kredivo

Pengalaman Nyicil Galaxy Note 9 di Bukalapak Pake Kartu Kredit Online

Setelah sekian lama penasaran mau nyobain pake smartphone flagship, akhirnya bisa juga nyicil Galaxy Note 9 di Bukalapak pake kredit tanpa kartu kredit. Sebenernya, gue bukan tipe orang yang terlalu seneng main gadget terutama smartphone terlalu lama. Jadi, kayaknya gue nggak butuh-butuh amat sama smartphone flagship. Tapi, pesona Galaxy Note 9 yang baru dirilis Agustus 2018 kemaren emang susah banget buat ditolak. Nggak cuma secara tampilan, tapi speknya juga.

Kredit Bukalapak Kredivo

Berhubung jaman udah canggih, cara kredit sekarang udah ada banyak, terutama di e-commerce atau merchant online. Nggak perlu susah pake kartu kredit atau maksa buat kartu kredit ke bank demi bisa nyicil barang yang kita mau. Contohnya, cara kredit di Bukalapak, ada yang namanya fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dan tanpa dp via kartu kredit online dari lembaga multifinansial kayak Kredivo.

Apa yang istimewa dari Kredivo?

Jawabannya, cukup banyak. Oh iya, kartu kredit online yang dimaksud di sini beda sama kartu kredit konvensional dari bank yang bisa digesek di mesin EDC, ya. Kartu kredit online dari Kredivo berbasis aplikasi dan juga digital. Kita bisa daftar kapan pun dan di mana pun, tanpa perlu repot sama aneka kopi dokumen. Tinggal download aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store atau App Store, terus apply, deh. Tenang, Kredivo punya jaminan enkripsi data pribadi pengguna kok & udah masuk salah satu fintech resmi dan kredibel yang terdaftar di OJK.

Hal istimewa kedua dari Kredivo adalah jumlah plafon kredit maksimal yang bisa dikasih buat cicilan lumayan besar: sampe Rp 20 juta. Ini yang bikin gue tertarik untuk nyoba daftar Kredivo. Harapannya, pas apply, gue bisa dapat plafon kredit yang sesuai sama bujet satu unit Galaxy Note 9. Dan ternyata, gue berhasil dapet plafon yang sesuai sama Galaxy Note 9, meski nggak Rp 20 juta. Ya namanya pengajuan kredit, pasti disesuaiin juga sama jumlah penghasilan dan histori kredit kita sebelumnya.

Dari beberapa perbandingan yang gue lakuin, untuk cician online tanpa kartu kredit, Kredivo adalah fintech yang ngasih suku bunga paling rendah, rasional, dan sesuai kebijakan BI. Suku bunganya adalah 2,95% per bulan dan pilihan tenornya banyak, mulai 3, 6, sampe 12 bulan. Mirip sama kartu kredit konvensional, ada juga opsi kredit tanpa bunga atau 0% dengan cara pilih metode “Bayar dalam 30 hari”.

Last but not least, buat pengguna cicilan Kredivo, sekarang udah ada program pinjaman tunai juga. Jadi, kita bisa request plafon kredit yang kita punya buat “diuangkan” jadi pinjaman tunai yang bakal dikirim Kredivo ke rekening pribadi atas nama kita sendiri. Batas minimum pinjaman adalah Rp 1,5 juta, sementara batas maksimalnya disesuaiin sama limit tenor 6 bulan yang kita punya. Kalo sisa kredit limit 6 bulannya adalah Rp 8 juta, berarti kita bisa pinjam tunai maksimal sampai Rp 8 juta. Limit akan berkurang sesuai jumlah yang dipinjam dan akan kembali setelah pinjaman dilunasin. Suku bunganya tetep sama, kok, 2,95% per bulan.

Cara daftar akun Kredivo

Buat bisa daftar Kredivo, usia minimal kita harus 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan, dan tinggal atau berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan.

Download aplikasi di Google Play Store atau App Store, pilih “Apply for Kredivo”, dan ikutin tahapan-tahapan daftarnya. Mulai dari sambungin akun Facebook buat verifikasi, 1 akun e-commerce dengan histori transaksi, upload foto KTP, bukti tempat tinggal (STNK & KK), bukti penghasilan (slip gaji, rekening koran, atau internet banking).

Nggak sampe 1 hari, waktu itu pendaftaran akun Kredivo gue langsung diapproved dan dapet notif di aplikasi. Gue juga bisa langsung cek ke dashboard buat liat berapa jumlah plafon kredit yang gue dapet dari Kredivo.

Cara kredit di Bukalapak Pake Kredivo

Pas udah dapet plafon kredit, kita udah bisa kok langsung transaksi di e-commerce rekanan Kredivo, mulai dari Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Bhinneka, Shopee, atau JD.id. Mitra e-commercenya sendiri lumayan banyak, selengkapnya bisa lo coba cek di link ini.

Waktu nyoba kredit Galaxy Note 9 di Bukalapak, prosesnya sama aja kayak belanja online biasanya, bisa lewat situs atau aplikasi Bukalapak. Bedanya, pas milih metode pembayaran itu pilih Cicilan Tanpa Kartu Kredit dengan Kredivo. Pastinya, gue banding-bandingin harga dulu di beberapa seller, liat ulasan-ulasan orang yang udah beli sebelumnya, sampe nyoba komunikasi langsung sama sellernya supaya lebih yakin.

Pas pilih Kredivo di metode pembayaran, gue diarahin ke laman login Kredivo. Di sana, udah ada pilihan tenor dan simulasi cicilan yang harus dibayar per bulannya beserta bunga 2,95%. Kalo telat bayar cicilan, bakal ada denda keterlambatan yang harus dibayar sebesar 3%. Karena harga Galaxy Note 9 lumayan mahal, gue pilih tenor panjang yang mentok sampe 12 bulan, supaya cicilannya nggak terlalu berat. Terakhir, konfirmasi nomor OTP, transaksi selesai deh. Sekitar 3 hari, Galaxy Note 9 udah mendarat di rumah dengan mulus. Cara kredit di Bukalapak pake Kredivo emang gampang banget. Thanks Bukalapak & Kredivo!

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *