Powerbank Tesla Kapasitas Besar Harga Terjangkau

Tesla Rilis

Selama ini Tesla dikenal sebagai perusahaan otomotif yang mengembangkan mobil bertenaga listrik. Perusahaan milik Elon Musk itu mencuri perhatian dengan produk-produk canggihnya, mulai dari model S, hingga yang paling baru diperkenalkan adalah Roadster dan Semi.

Namun Tesla agaknya tak puas hanya bermain pada sektor transportasi masa depan. Tesla mulai merambah pasar smartphone, lebih tepatnya ke ranah aksesori, dengan merilis “Tesla Powerbank”.

Seperti konsep powerbank pada umumnya, keluaran Tesla bisa dibawa ke mana-mana alias portable untuk mengisi daya smartphone dan perangkat mobile lainnya.

Agaknya Tesla Powerbank ini dimaksudkan sebagai barang koleksi bagi para pecinta produk Tesla. Modelnya dibikin seperti replika mungil “Supercharger Monument”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (20/11/2017), dari Redmondpie.

Supercharger Monument sendiri tak lain adalah tempat mengisi daya mobil listrik untuk produk keluaran Tesla. Supercharger Monument banyak ditemui di kota-kota yang telah memasarkan produk Tesla. Konsepnya lebih kurang sama dengan pom bensin.

Tesla Powerbank memiliki dua kabel bawaan, satu berupa USB standar untuk perangkat Android dan satunya lagi port lightning untuk lini iOS. Tak ditemukan kabel untuk USB-C yang kini mulai banyak diimplementasikan pada smartphone Android.

Tesla Powerbank memiliki indikator untuk melihat banyaknya daya yang tersedia. Kapasitasnya mencapai 18.650 mAh yang cukup mengisi daya dari 0 persen hingga 100 persen.

Harga yang dipatok untuk Tesla Powerbank ternyata cukup terjangkau, yaitu 45 dollar AS atau sekitar Rp 608.000. Selengkapnya bisa ditilik di situs resmi Tesla.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *